Selamat Berkat Tulisan SOS di Pasir

Selasa, 22 April 2014 , 14:35:00

image

QUEENSLAND– Lima orang yang terdampar di sebuah pulau karang terpencil berhasil diselamatkan setelah kru darurat melihat pesan SOS yang ditulis di pasir. Kelima korban diselamatkan setelah selama kira-kira sembilan jam terkatung-katung di pulau karang itu.

Menurut laman Abc, Selasa (22/4), Polisi Air Negara Bagian Queensland menemukan sebuah perahu berukuran enam meter tanpa awak dekat Brampton Island, kira-kira 30 kilometer di lepas Queensland utara pada Senin siang.

Setelah mencari di daerah itu selama beberapa jam tanpa hasil, sebuah helikopter dipanggil untuk mencari awak perahu tersebut. Menjelang sore, tim penolong lantas melihat sebuah pesan SOS yang ditulis di pasir Wigton Island, yang tidak jauh letaknya dari lokasi pertama. Tak lama berselang, ditemukanlah lima orang di pulau karang di sekitarnya.

Kelima orang itu rupanya meninggalkan perahu mereka, dan naik ke darat pada pagi harinya. Ketika kembali, mereka mendapati perahu itu patah jangkarnya dan terapung menjauhi pantai. (esy/jpnn)