Ujian nasional smp yang membutuhkan kesabaran

image

Soal ujian nasional mata pelajaran bahasa indonesia untuk jenjang smp sangat amburadul.
Terdapat beberapa soal ujian yang dobel mulai dari nomor 7. 45. 46. 47. 48 dan 49.

Selain itu juga terdapat lembaran soal yg tidak memiliki no 45.
Akibat kekacauan soal ujian ini telah menyebabkan anak anak peserta ujian menjadi bingung dan secara tidak langsung telah menyebabkan mereka dirugikan.
Menurut salah seorang guru yang menjadi pengawas ruang ujian mengatakan bahwa soal soal yang
dobel tersebut telah ditangani sesuai dengan arahan tim penyelenggara ujian nasional, sehingga anak anak tidak dirugikan akibat soal yang dobel tersebut.

image

Namun menurut susi salah seorang anak yang ikut ujian tingkat smp dia sempat bingung harus menjawab soal yang mana karena setiap soal nomor yang sama tetapi soalnya beda berbeda.
Menurut penyelenggara un tingkat kabupaten kota di bener meriah yang dikonfirmasi oleh jaringan pelajar aceh bahwa benar telah terjadi soal double. hal ini dikarenakan keluarnya soal yang bernuansa politik sehingga harus diganti dengan soal yang lain.
Walaupun demikian hingga hari ketiga pelaksanaan un di bener meriah semua berjalan lancar hanya terjadi kendala pada hari pertama yaitu  pada ujian mata pelajaran bahasa indonesia.
Menurut pantauan jaringan pelajar aceh.com di beberapa kabupaten kota yang mengalami soal double terjadi di bener meriah dan aceh utara.
Semoga saja anak anak tidak dirugikan akibat keteledoran situs kebijakan.