(Virus MERS) Azab Allah tidak mengenal tempat dan waktu

image

Berjangkitnya virus mers di jazirah arab telah menunjukkan bahwa Allah SWT tidak memilih tempat dan waktu kepada siapa saja azab ditimpakan. ini menjadi renungan bagi kita semua, bagaimana dulu tsunami menimpa aceh yang  dikenal sebagai serambi mekkah. Ketika itu kita ber tanya mengapa Allah memberi bencana kepada orang orang aceh yang sangat taat beribadah dan menerapkan syariatislam. kejadian  berjangkitnya virus mesr di arab saudi telah menjadi jawaban dari pertanyaan yang cukup lama belum terjawab mengapa tsunami terjadi di aceh.?

image

Jika kita ingin melihat lebih dalam tentang bagaimana kehidupan sebenarnya orang orang di jazirah arab kita akan sedikit merasa miris walau tidak sepenuhnya berita itu benar. sebuah media barat pernah mengabarkan bagaimana para pangeran pangeran arab  membuat diskotik di rumahnya dan sebagian daripada mereka berlomba lomba membeli mobil mobil mewah dan memamerkanya  di jalan umum, sedangkan jika kita melihat jauh ke afrika sana masih banyak saudara saudara seislam yang hidup di dalam kekurangan dan juga banyak negara negara islam yang sedang ditimpa musibah.

image

Mewabahnya virus mers tersebut bukan tidak mungkin menjadi virus terbesar di dunia karena setiap tahunnya umat islam di seluruh dunia akan melaksanakan ibadah haji ke tanah suci dan jika Allah berkehendak bukan tidak mungkin virus tersebut akan menyebar ke seluruh dunia mungkin inilah teguran yang harus kita renungkan….