Waw, Magang Juga Bisa Jadi Karyawan Kok !

Jaringanpelajaraceh.com – Magang merupakan salah satu batu loncatan bagi mahasiswa untuk menjadi karyawan. Banyak pengalaman membuktikan, berangkat dari karyawan magang, seseorang bisa diangkat menjadi pegawai tetap.jpa-karyawan

Tentu ada pertimbangan yang dilakukan perusahaan ketika mengambil keputusan tersebut. Kinerja pemagang menjadi salah satu penilaian penting bagi perusahaan terhadap anak magang. Berikut terdapat beberapa tips yang bisa berguna untuk melancarkan pekerjaan magang yang Anda lakukan menjadi pekerjaan tetap, seperti dikutip dari College Gloss, Minggu (6/7/2014).

Bertahan dengan tugas yang membosankan
Bukan rahasia jika pekerjaan karyawan magang terkesan membosankan, terbilang berat, serta tidak mendapatkan gaji. Tapi, jangan langsung menyerah karena di sini ketangguhan Anda diuji. Ketika atasan melihat kinerja Anda terhadap pekerjaan yang terkesan membosankan itu dengan baik, bertanggung jawab, dan penuh semangat, maka akan menjadi poin plus tersendiri. Bukan tidak mungkin Anda akan dipertimbangkan untuk diangkat menjadi pegawai kontrak maupun tetap.

Agresif
Sikap agresif yang dimaksud masih dalam batas positif. Misalnya saja, aktif bertanya maupun memberikan ide. Tunjukkan bahwa Anda mampu bekerja dalam tim maupun individu. Percayalah, perusahaan akan menghargai sumber daya yang kreatif, inovatif, dan mampu bekerja dalam tim maupun individu apalagi dengan melihatnya secara langsung.

Bekerja keras
Jangan pernah menganggap remeh pekerjaan sekecil apapun yang ditugaskan kepada Anda. Selalu tampilkan etos kerja yang baik agar dapat meninggalkan kesan yang kuat kepada atasan Anda. Ingat, Anda tidak pernah tahu kapan atasan tengah menguji Anda.

Ungkapkan keinginan Anda
Ketika memang ada kesempatan untuk transisi dari magang menjadi karyawan, sampaikan keinginan Anda kepada atasan. Sampaikan betapa Anda sangat menikmati kesempatan magang yang diberikan karena dapat mempelajari banyak hal dan kemungkinan untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan tersebut secara profesional.

Sumber: Okezone.com | Ilustrasi Google [rm]