Wow… Lampu Petromax berbahan bakar air laut ada di PENAS KTNA 2017

Jaringanpelajaraceh.com. Pasti anda tidak percaya jika ada lampu menggunakan air laut sebagai bahan bakarnya  namun fakta tersebut dapat kita jumpai dalam PENAS KTNA 2017 di Banda Aceh.

Hasil buah karya anak bangsa yang dipamerkan pada stand havi energy Indonesia banyak menyedot perhatian. sebuah lampu petromak yang hanya menggunakan air laut sebagai bahan bakarnya dan dapat digunakan hingga 120 jam.

Penggunaannya pun cukup sederhana cukup dengan memasukkan air laut ke dalam elektroda lampu yang sudah disediakan dan langsung lampu akan menyala Selain itu lampu tersebut juga dapat digunakan untuk mengecas HP. kalau tidak ada air laut dapat diganti dengan air tawar ditambah garam. Mudah bukan.

Lampu ini tentu sangat berguna dan bermanfaat bagi para nelayan yang mencari ikan di laut saat malam hari, karena tidak perlu kuatir kehabisan sumber cahaya sebab sudah ada lampu yang menggunakan air laut sebagai bahan bakarnya. unik bukan.

 Namun sayang harga lampu tersebut masih sangat mahal yaitu Rp1.000.000 per unitnya dengan tambahan Rp 25.000 untuk dua buah elektrodanya yang harus diganti setiap 120 jam pemakaian. Semoga pihak produsen dapat menurunkan harga Lampu ini menjadi lebih murah lagi sehingga dapat dijangkau oleh para nelayan kita.