Luar Biasa… Gambar Menakjubkan Ini dilukis Anak 11 Tahun

Dusan Krtolica adalah seorang anak ajaib dari Serbia yang berbakat dalam melukis. Remaja pria yang baru berusia 11 tahun ini mulai tertarik untuk menggambar sejak usia dua tahun. Sebagian besar lukisannya menggambarkan tentang kehidupan satwa liar.

Dusan kini bersekolah di Laza Kostic di New Belgrade, Serbia. Pulpen dan pensil adalah senjatanya untuk menciptakan berbagai gambar yang luar biasa. Ketertarikannya dalam menggambar satwa liar juga didukung oleh wawasannya yang luas tentang dunia hewan. Dia tahu tentang semua era geologi dan hewan mana saja yang masuk dalam periode tersebut.

Bukan cuma itu. Dusan tahu 65 spesies marsupialia (sekelompok mamalia yang betinanya mempunyai marsupium atau kantong perut) dan dapat dengan mudah membaca nama mereka. Hal itu diketahuinya setelah membaca semua ensiklopedia hewan yang dibelikan oleh orang tuanya.

lukisan 1

Ketika akhirnya orang tua Dusan melihat bakat anaknya, mereka membawanya ke seorang psikiater anak yang bisa mengarahkan bakat Dusan. Psikiater anak itu rupanya sangat terpesona dengan bakat Dusan. Dia mengatakan bahwa Dusan tampaknya melakukan segala sesuatu seolah-olah itu sebuah permainan.

lukisan 2

Sebagaimana dilansir Novosti.rs, karya Dusan perlahan mendapat perhatian dari seluruh dunia. Beberapa waktu lalu, dia diundang untuk mengunjungi beberapa negara, termasuk Amerika Serikat, Australia dan India. Dia bahkan telah memiliki lebih dari 5.000 teman dan 7.000 pengikut di Facebook. Dan dia kini menjadi sangat populer di sekolahnya.lukisan 3

Pernah suatu hari, Dusan terlambat pulang dari sekolah, orang tuanya sangat khawatir dan memutuskan untuk menjemputnya. Mereka pun menemukan bahwa Dusan sedang sibuk membuat gambar hewan di lengan teman-temannya.

lukisan 5

Sumber: merdeka.com