DWP Kota Banda Aceh gelar lomba Asmaul Husna

Dalam rangka memperingati HUT 809 Kota Banda Aceh, Dharma Wanita Persatuan Kota Banda Aceh menggelar lomba Asmaul Husna. Pembukaan Lomba tersebut berlangsung di Aula A Balaikota Senin (5/5).lomba asmaul husna

Ketua DWP Kota Banda Aceh Sri Intan Dahlia saat membuka acara tersebut menyampaikan kegiatan lomba asmaul husna merupakan salah satu wujud dan cara mensyiarkan islam bagi masyarakat Kota Banda Aceh. Katanya, di dalam asmaul husna sendiri terdapat 99 nama Allah yang sangat baik. Ia jimenghimbau jika sudah mampu menghafal, mulailah dengan mentadabburnya lalu dilanjutkan dengan mengamalkannya.

“Alangkah baiknya jika kita sudah mampu menghafalnya dilanjutkan dengan mentadabbur lalu mengamalkannya,” ungkap Intan

Di samping itu disampaikannya pula dalam rangka HUT Kota Banda Aceh ke 809 panitia juga telah menggelar beragam kegiatan dan lomba.

Ia juga mengatakan, bahwa kegiatan yang digelar oleh Panitia HUT dan DWP Kota merupakan kegiatan yang sangat positif dalam rangka mewujudkan Banda Aceh sebagai model kota madani.

Dirinya pun berharap agar semua angota DWP Kota Banda Aceh dapat menerapkan dan mensyiarkan makna asmaul husna dalam kehidupan masyarakat dan keluarga dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita tidak hanya meriahkan HUT Kota Banda Aceh dengan kegiatan perlombaan-perlombaan olahraga dan permainan lainnya, tapi kita juga berupaya memasukkan syiar Islam dalam setiap kegiatan yang kita gelar,” ungkapnya.

Diakhir sambutan Intan mengungkapkan asmaul husna bukan hanya dilombakan namun sangat diharapkan adalah bagaimana asmaul husna tersebut dapat diaplikasikan dan disyiarkan dalam kehidupan sehari-hari dalam masyarakat.

“Tujuan paling penting dari lomba ini adalah aplikasi asmaul husna dalam setiap tindak dan prilaku anggota baik dalam melaksanakan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” tutup Intan.

Sementara itu, sebelumnya panitia kegiatan Lomba Ny. Bahagia menyampaikan lomba pembacaan asmaul husna kali ini hanya diikuti oleh 10 grup dari berbagai SKPD.

Ke 10 grup tersebut lanjutnya merupakan pemenang lomba baca asmaul husna yang digelar dalam rangka HUT DWP beberapa waktu yang lalu.

Mereka adalah grup dari BPM Kota, DPKAD, RSUD Meuraxa, Kantor Camat Meuraxa, Camat Kuta Alam, dan beberapa grup lainnya.

Kegiatan lomba tersebut berlangsung selama satu hari penuh dengan menghasilkan juara-juara yang berkualitas.

Hadir pada acara tersebut seluruh anggota DWP Kota Banda Aceh, para peserta lomba, juri dari IPQAH Kota, dan beberapa PNS di lingkup Pemko Banda Aceh.[]

Sumber: ajnn.net | Ilustrasi Google