Himapka FKIP Unimal Adakan Seminar Pendidikan Nasional

Lhokseumawe – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himapka) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh mengadakan Seminar Pendidikan Nasional di Aula Sultan Malikussaleh, Reuleut, Sabtu, 06 Mei 2017.

Seminar Pendidikan Nasional dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dilaksanakan Himapka dengan mengambil tema “mentalku kuat, calon pendidik hebat.”

Seminar ini menghadirkan Keynote Speaker dari Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe, Bapak Drs. Ikhwansyah, MA, Kabid Tenaga Pendidik dan Kependidikan dan didampingi oleh Mursalin, S.Pd.M.Pd yang juga dosen Prodi Pendidikan Matematika.

Acara dibuka oleh Kaprodi Pendidikan Matematika, Iryana Muhammad, S.Pd.I, M.Pd. Dalam sambutannya, mengharapkan kegiatan seminar ini dapat menambah wawasan tentang pendidikan, guru profesional, guru hebat bermental kuat bagi mahasiswa calon guru matematika.

“saya berharap dengan seminar ini dapat menambah wawasan tentang pendidik hebat, yang mempunyai mental kuat, dan profesional,” ungkap Kaprodi.

Peserta seminar dihadiri oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika FKIP Unimal, angkatan 2015, dan angkatan 2016 yang berjumlah 137orang. Selain itu, juga dihadiri oleh para dosen di lingkungan FKIP Unimal.

Dalam paparan seminar, Bapak Drs. Ikhwansyah, MA mengatakan bahwa untuk menjadi guru profesional, guru harus memiliki empat komptensi, kompetensi kepribadian, sosial, pedagogik, dan profesional. Jika guru sudah memiliki keempat kompetensi ini, maka guru tersebut sudah memiliki kompetensi sesuai yang disyaratkan dalam UU No.14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. (mur)

(sumber:http://www.acehbaru.com)