Mahasiswa KPM UIN Ar- Raniry gelar MTQ di Kuala Batee

Jaringanpelajaraceh – ACEH BARAT DAYA,  Mahasiswa Pengabdian Masyarakat Universitas Islam Negeri (UIN) Ar- Raniry bekerja sama dengan pemerintah Kecamatan Kuala Batee menggelar Musabaqah Tilawati Quran dan aneka lomba islami di Kuala Batee, Aceh Barat Daya, Minggu (15/06). Pembukaan berlangsung khidmat di komplek kantor kecamatan, dengan dihadiri oleh perwakilan dari LP2M Ar- Raniry, Drs. Nasruddin M.Hum, serta unsur muspika kecamatan Kuala Batee.

Koordinator Mahasiswa Kuala Batee, Wildan dalam pembukaannya mengatakan bahwa acara ini terselenggara atas partisipasi dari mahasiswa KPM yang ada di Kuala Bate serta didukung oleh masyarakat serta segenap takesholder dari berbagai pihak.

Wildan menambahkan, tujuan dari serangkaian acara tersebut adalah untuk membentuk generasi-genarasi islam yang berbasis qurani.

Dalam kesempatan yang sama, Khairuman selaku camat Kuala Batee dalam kata sambutannya mengatakan bahwa, pihaknya sangat mendukung dan berterima kasih kepada mahasiswa KPM UIN Kuala Batee atas terselanggaranya cara terebut. Camat juga menambahkan bahwa perlombaan ini adalah penting untuk mengasah kemampuan dan potensi anak dalam bidang agama, serta memotivasi masyarakat untuk terus belajar, khususnya ilmu agama.

Acara musabaqah tilawatil quran akan berlangung hingga 21 Juni mandatang yang diikuti oleh 21 desa di kecamatan Kuala Batee. Katagori lomba yang diperlombakan seperti Tilawatil Quran, da’i cilik, qhatil qurqan, fahmil quran, lomba salat jenazah, lomba azan, rangking satu, lomba kerajinan tangan, lomba masak-memasak khas abdya dan turnamen bola kaki mini.

“kami Mengharapkan kepada seluruh para perserta lomba untuk mampu bersaing dengan sehat dan tidak melakukan kecurangan saat lomba berlangung” ungkap Wildan.

Sumber: ajnn.net [rm]