Aceh Selatan Tertinggi Tidak Lulus UN Di Aceh

aceh seatan

Jaringanpelajaraceh.com | Banda Aceh — SEKRETARIS Pelaksana Ujian Nasional (UN) Aceh, Drs. Zulkarnaini, mengatakan dirinya belum mengetahui jumlah siswa yang tidak lulus UN di Aceh. Namun yang pasti, kata dia, Kabupaten Aceh Selatan berada di tingkat atas dalam daftar ketidaklulusan tertinggi untuk Ujian Nasional (UN) SMA sederajat di Aceh.

Menurutnya, jumlah tingkat kelulusan ini ditentukan berdasarkan hasil rekapitulasi sementara nilai Ujian Nasional (UN) murni dengan nilai sekolah.

“Saat ini Aceh Selatan merupakan kabupaten yang angka ketidaklulusan siswa tertinggi di Aceh, yaitu sebesar tujuh persen dari total jumlah peserta di sana,” kata Zulkarnaini, Senin malam, 19 Mei 2014.

Menurutnya, tingkat ketidaklulusan ini berdasarkan hasil data sementara yang didapatkan dari nilai dari masing-masing kabupaten/kota di seluruh Aceh.

“Untuk sementara ini kami belum mendapatkan nilai seluruhnya, terutama untuk dilakukan rekapitulasi serta untuk membandingkan jumlah siswa yang lulus atau tidak di seluruh Aceh,” ujarnya lagi.

Menurutnya, pihaknya akan melakukan rekapitulasi nilai ujian yang ada di seluruh provinsi Aceh, paling lambat dalam dua hari ini.

“Kami akan berusaha untuk melakukan rekapitulasi seluruh nilai UN di seluruh Aceh dalam dua hari ini, sekalian kami umumkan nantinya,” ujarnya.

Sumber :atjehpost.com | DF