Ayo contoh apa yang dilakukan mereka dalam merayakan kelulusan

Jaringanpelajaraceh.com- Beberapa tempat yang kita jumpai para siswa merayakan kelulusan UN dengan berfoya-foya dan corat coret pakaian, hal ini sangat bertentangan dengan apa yang diharapkan.  seharusnya para siswa yang telah dinyatakan lulus bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta’ala dengan melakukan berbagai kegiatan-kegiatan positif sebagaimana yang dicontohkan oleh para siswa SMA 3 Yogyakarta ini.


Sebagai bentuk wujud syukur, Siswa SMA 3 rayakan kelulusan dgn bagi nasi bungkus dan sembako ke masyarakat sekitar SMA N 3 Yogyakarta. Tradisi ini murni inisiatif siswa sendiri dan sudah berjalan selama bertahun-tahun. Tanpa Konvoi & tanpa corat-coret. 


Lalu bagaimana di Aceh.  hasil pantauan jaringan pelajar Aceh com di beberapa daerah masih terdapat siswa yang berkonvoi di jalanan serta corat coret pakaian. padahal sikap tersebut sudah dilarang oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh melalui surat edaran yang sudah dibagikan kepada para sekolah. namun sayang hal tersebut tetap dilanggar oleh sebagian siswa