GAGAL UNBK GARA GARA SERVERNYA DI CURI.


Jaringanpelajaraceh.com – SMP 1 Gunung meriah gagal melaksanakan UNBK karena servernya di curi. Kejadian ini terjadi 3 bulan sebelum UN dilaksanakan. Seharusnya SMP 1Gunung meriah menjadi sekolah menegah pertama yang melaksanakan UNBK di kabupaten singkil. Namun harapan itu pupus karena laboratorium komputernya di santroni maling.

Saat jaringanpelajaraceh.com mengunjungi sekolah tersebut terlihat para siswa yang mengikuti UN dengan menggunakan kertas dan pinsil. Secara umum fasilitas yang dimiliki oleh SMP 1 Gunung meriah sudah memenuhi syarat untuk melaksanakan UNBK karena dilokasi tersebut sudah didukung oleh jaringan internet serta sekolah tersebut sudah memiliki lebih kurang 30 unit komputer.

Kepala sekolah SMP 1 Gunung meriah Suwardi sangat mengharapkan perhatian   dari Dinas pendidikan provinsi dan Kabupaten kota untuk membantu pengadaan server, karena jikapun dibeli oleh sekolah hanya mampu dibeli satu unit saja sedangkan jumlah siswa yang mengikuti UN setiap tahunnya hampir 200 siswa sehingga dibutuhkan 3 s.d 5 unit server terangnya kepada jaringanpelajaraceh.com.