Pelajar dan perokok.

Jaringanpelajaraceh.com – Inilah sebuah gambar miris yang berhasil kami dokumentasikan saat kami melakukan pemantauan ujian di salah satu sekolah negeri di kota subussalam terlihat seorang pelajar yang akan mengikuti ujian dengan santainya menghisap sebatang rokok di depan kawan-kawannya dan berada di dalam lingkungan sekolah.

 tidak ada rasa takut ataupun bersalah dari wajah anak tersebut dengan santainya dia menghisap rokok yang ada di tangannya saat dia sedang menunggu jatah untuk mengikuti UN.

Kondisi miris seperti ini seharusnya tidak perlu terjadi jika pengawasan dari pihak sekolah berjalan. Sebagaimana kita ketahui bahwa pemerintah sudah melarang baik  guru atau pun siapa saja untuk tidak merokok ditempat umum apalagi di area sekolah, Namun fakta yang kita dapati seorang siswa yang notabennya masih pelajar sekolah menengah pertama dengan tenang dapat menikmati sebatang rokok di dalam lingkungan sekolah.

Semoga kita semua dapat memberi perhatian yang lebih terhadap kondisi ini dengan benar-benar melakukan pengawasan terhadap para anak didik kita untuk menjauhi rokok sejak dini.