Bantu Siswa Lulus SNBT, Cabdisdik Aceh Timur Gratiskan Try Out

IDI – Dalam menghadapi Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2024, Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Aceh Timur membuat gebrakan dengan melaksanakan try out.

Kacabdisdik Wilayah Aceh Timur, Rahmatsah Putra SPd MSM kepada media ini, Senin (1/4) mengatakan, setelah pengumuman jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) masih banyak siswa yang belum lulus di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Justru itu, Cabdisdik Wilayah Aceh Timur melaksanakan try out SNBT 2024 secara mandiri dan gratis.

“Try out ini bukan saja bagi siswa kelas XII SMA dan SMK yang ada di Aceh Timur, tapi boleh diikuti dari siswa di luar Aceh Timur,” ujar Rahmatsah.

Kata Rahmatsah, tujuan dilaksanakan try out mandiri ini untuk membantu dan memfasilitasi para siswa kita dalam menghadapi ujian masuk PTN melalui UTBK.

Lebih lanjut dikatakannya, try out ini bisa diikuti lebih dari satu kali, bahkan hingga mencapai nilai puas.

“Try out ini tidak dipungut biaya apapun atau gratis, selain itu bisa dikerjakan dalam waktu santai, bahkan bisa sambil tiduran yang penting serius,” ungkap Rahmatsah.

Soal-soal yang disajikan adalah hasil rakitan guru-guru inti Bidang GTK Disdik Acehbyang sudah terverifikasi.

“Semoga ikhtiar ini bisa bermanfaat demi peningkatan kelelusan siswa pada jalur SNBT.

Rahmatsah menambahkan, link ini secara resmi dibuka pada 2 April 2024 melalui https://s.id/TryOut_SNBT_01, tokennya CabdinAtim dan https://s.id/TryOut_SNBT_02, tokennya cabdinAtim02.

“Link soal try out dibagikan melalui sekolah masing masing dan dibantu oleh operator cabang dinas serta guru inti dari Aceh Timur,” pungkas Rahmatsah.(*)