Disdik Aceh Berikan Penghargaan Kepada Tim Karate Aceh dan Pelatih

BANDA ACEH – Dalam upaya mendukung prestasi olahraga di Aceh, Dinas Pendidikan Aceh memberikan penghargaan kepada tim atlet Karate Aceh beserta pelatihnya.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan prestasi gemilang yang telah mereka raih dalam berbagai kompetisi.

Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri diwakili Kepala Bidang Sarana Prasarana Sya’baniar sekaligus manajer tim yang diusatkan di Halaman SMK Negeri 1, 2 dan 3 Banda Aceh. Minggu (24/12/2023) lalu.

Sya’baniar menyampaikan, penghargaan ini diberikan kepada tim Karate Aceh dan pelatih sebagai wujud dukungan atas partisipasi tim karate dan pelatihnya terhadap keseriusan dan keberhasilan dalam meraih sejumlah medali baik ditingat daerah, nasional maupun internasional.

“Selamat kepada tim karate Aceh dan pelatih atas prestasi gemilangnya selama ini, Penghargaan ini menjadi bukti dukungan terhadap keseriusan dan keberhasilan mereka dalam meraih medali di tingkat daerah, nasional, dan internasional,” ujar Sya’baniar.

Bahkan katanya, pada kejuaraan terakhir di tahun 2023 ini para atlet mampu bersaing dengan para lawan yang berasal dari 17 negara dan mampu mempersembahkan 5 mefali emas dan 2 medali perak.

Kata Sya’baniar, yang membanggakannya lagi prestasi ini dapat diraih bukan pada kelas festival tetapi pada kelas sesungguhnya yang diikuti oleh para atlet-atlet kita ini.

“Terima kasih kepada semua atlet, terutama pelatih Shihan Arie Marzuki dan asisten pelatih Sensei Hendra Darmawan, atas dedikasinya dalam membina para atlet karate Aceh binaan Dinas Pendidikan dan Koni Aceh,” ucap Sya’baniar.

Kabid Sarpras ini menambahkan, bahwa kedisiplinan para atlet dan dedikasi pelatih telah menghasilkan prestasi maksimal.

Kita berharap prestasi ini tidak hanya dipertahankan, tetapi juga dapat ditingkatkan di masa yang akan datang, dan menjadi inspirasi bagi pengembangan olahraga di Aceh.

“Kita yakin prestasi luar biasa yang telah mereka raih dalam berbagai kompetisi tidak hanya mengukir sejarah bagi Aceh tetapi juga menginspirasi generasi muda untuk berprestasi di dunia olahraga,” ungkap Sya’baniar.

Pelatih kepala, Shihan Arie Marzuki dengan tulus menyampaikan, terima kasih kepada Dinas Pendidikan Aceh atas dukungan dan partisipasi langsung terhadap tim karate yang ia asuh.

Kerja sama ini diharapkan dapat terus berkembang untuk mendukung prestasi olahraga di Aceh.

“Kepada seluruh peserta jangan berbangga diri dengan prestasi, namun harus bersyukur dan tetap berlatih untuk mencapai prestasi pada ajang berikutnya,” ujar Ari.

Dia berharap, semoga tim karate Aceh di bawah binaannya dapat terus meningkatkan kualitas latihan mereka untuk sukses di PON Aceh-Sumatera 2024 dan turnamen lainnya. Semangat untuk persiapan yang lebih baik menuju kesuksesan berikutnya. (*)