Group Hacker Anonymous bobol Telkomsel karena tarif internet kemahalan

Jaringanpelajaraceh.com- Sekelompok hacker berhasil membobol sistem keamanan server Telkomsel yang menyebabkan terganggunya layanan Telkomsel dalam beberapa hari ini pembobolan ini diduga terkait protes keras para hacker terhadap Telkomsel yang dinilai menerapkan tarif yang tinggi untuk layanan internetnys dibandingkan dengan para operator telepon lain di Indonesia. padahal Telkomsel adalah perusahaan plat merah yang seharusnya mampu memberi kemudahan dan kesejahteraan bagi rakyat.

Telkomsel hingga saat ini masih berupaya untuk memulihkan website resmi mereka setelah dibobol peretas pada Jumat (28/4) pagi ini.

Menanggapi protes tersebut, Telkomsel akhirnya angkat bicara, yang menyatakan bahwa urusan tarif tersebut berkaitan dengan kualitas yang hendak diberikan kepada pelanggan agar bisa menikmati layanan broadband di mana saja.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, berkata bahwa penetapan tarif yang mereka lakukan, berkaitan dengan komponen biaya jaringan yang salah satunya adalah kebutuhan akses bandwidth internasional.