Kacabdisdik Bireuen Apresiasi Siswi SMAN 1 Juli Peraih Juara Dua Olympiade Sains SGI 2024

BIREUEN – Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Bireuen, Abdul Hamid MPd memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada ananda Suci Ramadhani siswi Negeri 1 Juli Kabupaten Bireuen.

Pasalnya, Suci Ramadhani berhasil meraih juara dua pada Olympiade Sains SGI (Science Generation Indonesia) tahun 2024 bidang studi Bahasa Indonesia.

Hal itu disampaikan Kacabdisdik Wilayah Bireuen, Abdul Hamid kepada media ini, Senin (29/1/2024).

“Selamat dan sukses atas prestasi yang diraih ananda Suci Ramadhani yang telah mengharumkan Provinsi Aceh khususnya Kabupaten Bireuen di ajang nasional,” ucap Hamid.

Kata Hamid, Suci Ramadhani berhasil meraih juara dua pada Olympiade Sain SGI bidang studi Bahasa Indonesia yang digelar oleh PT. Jenius Sain Indonesia yang berkantor di Medan, Sumatera Utara.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Juli, Rahmawati SPd menerima pengumuman melalui e-mail yang dikirim oleh pihak penyelenggara pada Senin, 29 Januari 2024.

“Alhamdulillah siswi kami atas nama Suci Ramadhani yang kini duduk di kelas XII IPA berhasil meraih juara dua pada Olympiade Sain SGI 2024,” ujar Rahmawati.

Kami merasa bangga, karena olympiade itu diikuti siswa SMA/SMK/MA se-Indonesia melalui online.

“Juara satu diraih perta didik dari MAN Cijantung Ciamis, Jawa Barat, juara dua siswi kami dari SMA Negeri 1 Juli Bireuen, Aceh dan juara tiga dari SMK Swasta Yarsi Madika, Kota Tengerang, Banten,” sebut Rahmawati.

Kepala sekolah menuturkan, dari sekolah yang ada di Pulau Jawa, ternyata ada sekolah dari Provinsi Aceh khususnya SMA Negeri 1 Juli yang mampu bersaing di tingkat nasional.

“Pihak sekolah merasa bangga atas prestasi yang diraih ananda kami Suci Ramadhani, semoga menjadi motivasi bagi siswa yang lainnya untuk meraih prestasi,” ungkap Rahmawati.(*)