Pelajar SMPN1 Lawe Sigala belum Dapat BSM

JaringanPelajarAceh.com | KUTACANE – Sebanyak 40 pelajar SMPN1 Lawe Sigalagala, Agara belum mendapat Bantuan Siswa Miskin (BSM) 2013/2014. Pasalnya, nomor rekening mereka double alias ganda sehingga dana BSM itu masih mengendap di Bank Aceh dan terancam gagal diterima.

Kepala SMPN1 Lawe Sigalagala, M Daud Pulungan Spd mengatakan pihaknya telah mengusulkan ratusan pelajar sekolah itu, lelaki dan perempuan sebagai penerima BSM. Tetapi yang baru cair 104 orang dengan jumlah uang yang diterima Rp 575 ribu per pelajar. Sedangkan 40 lainnya masih mengendap di Bank Aceh karena nomor rekening mereka itu ganda alias double. 

Kata M Daud, karena dana BSM itu belum cair, maka wali murid sudah berulangkali mendatangi sekolah untuk mempertanyakan hal itu. “Bahkan mereka menuding pihak sekolah seolah-olah telah menyelewengkan dana ini, sehingga kita telah meminta pihak wali murid mempertanyakan dana itu langsung ke Bank Aceh Cabang Kutacane,” kata M Daud kepada Serambi kemarin.  

Begitu pun, kata M Daud, sebelumnya mereka sudah berulangkali mempertanyakan hal ini ke pihak Bank Aceh Cabang Kutacane. Namun, hingga kini belum ada keputusan apakah dana itu dapat dicairkan. “Sayang sekali kalau sempat dana itu sampai batal, karena sangat dibutuhkan pelajar miskin di sekolah kami ini,” ujar M Daud Pulungan.

Sumber :aceh.tribunnews.com |DF