Pemohon Beasiswa Pemda Simeulue Membludak

Jaringanpelajaraceh – Jumlah pemohon bantuan sosial (Bansos) untuk beasiswa di Pemerintah Kabupaten Simeulue, dilaporkan membludak. Hingga kini, pihak yang ditunjuk menangani berkas permohonan beasiswa sedang melakukan input data untuk selanjutnya akan diturunkan tim melakukan verifikasi data-data pemohon bantuan beasiswa.bea-siswaok

Kabag Keistimewaan dan Kesra di Sekdakab Simeulue, Drs Rahminuddin, yang ditanyai Serambinews.com, Selasa (3/6/2014) mengatakan bahwa untuk pemohon bantuan beasiswa dari Pemkab Simeulue kepada mahasiswa Simeulue tahun anggaran 2014, yang sudah diplotkan sebanyak Rp 1 miliar, saat ini sedang tahap input data yang jumlahnya sudah di atas seribuan pemohon.

“Kalau jumlah pastinya belum tahu, namun sudah lebih seribuan pemohon beasiswa yang selama terus masuk ke bagian Kesitimewaan dan Kesra di Sekdakab,” kata Rahimudin. Menyangkut beasiswa tersebut, rencananya Pemkab setempat akan dicairkan pada Agustus 2014 mendatang, setelah tim verifikasi data-data pemohon beasiswa rampung dilakukan untuk menetapkan penerima bansos dari pemerintah setempat.

Sumber : Seambinews.com