PKKI Batam, Stand Aceh Ramai Dikunjungi

Jaringanpelajaraceh – Stand Pemerintah Aceh yang ikut ambil bagian di Pekan Produk Kreatifitas Indonesia (PPKI) Batam Kepulauan Riau (Kepri) ramai dikunjungi pengunjung sejak hari pertama dibuka, Jumat (6/6/2014) sore di Engku Putri kota setempat. Kegiatan itu diadakan bersamaan dengan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-25 di Batam. Dari sejumlah produk yang ditampilkan di Stan tersebut , Kopi Aceh paling banyak peminatnnya.stand-pemerintah-aceh-di-ppki
Minggu  siang(8/6) pengunjung banyak menanyakan informasi tentang kondisi Aceh pasca konflik dan tsunami yang melanda Aceh pada 2004. Selain itu para pengunjung banyak menanyakan lokasi wisata Aceh dan peluang investasi di Aceh.

“Sekitar 1.000 lembar brosur tentang informasi lokasi wisata dan produk Aceh yang kita sediakan sudah habis diminta pengunjung. Khusus untuk kopi, banyak pengunjung yang kembali lagi usai mencoba Kopi Aceh. Banyak sekali yang meminta beli, tapi sayangnya kita menyedikan untuk dijual,” ujar Irwanda Koordinator Stand Aceh Irwandi kepada Serambinews,com kemarin.

Selain itu, pada stan tersebut juga disediakan berbagai informasi tentang produk qanun Aceh, Seperti Pawang Laot, Keujruen Blang, Zakat dan sejumlah qanun lainnya. Produk yang ditampilkan itu adalah hasil kerjasama Dinas Perindustrian  (Disperindag), Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi, dan Telematika (Dishubkomintel), Badan Kesatuan Bangsa, Politik (Kesbangpol) Linmas, dan Biro Ekonomi Setda Aceh.

Sumber : Serambinews.com