Marlina Jadi Dekan Baru FMIPA

Jaringanpelajaraceh – Dr Ir Marlina MSi, dilantik sebagai dekan baru Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unsyiah oleh Rektor Unsyiah. Prof Dr Ir Samsul Rizal  periode 2011-2015 di Lobi Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Jumat (6/6). Dr Marlina akan meneruskan jabatan Dekan FMIPA Unsyiah sebelumnya, Dr Hizir yang kini menjadi Pembantu Rektor I Bidang Akademik Unsyiah periode 2014-2018.

Samsul Rizal dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pejabat yang dilantik. “Berdasarkan pilihan dan keputusan senat, kita semua percaya, Dr Marlina yang menggantikan penjabat lama akan dapat menjalankan tugas dengan baik yang nanti memimpin FMIPA sampai akhir masa jabatannya,” tambahnya seperti disampaikan kembali oleh Kepala Humas Unsyiah, Dr Ilham Maulana kepada Serambi, kemarin sore.

Rektor juga mengingatkan dosen dan guru besar yang hadir untuk terus meningkatkan kapasitasnya demi membangun Unsyiah lebih baik lagi dengan ilmunya masing-masing. Ia jugaberpesan kepada Dr Hizir yang kini sudah dipercaya menjadi Pembantu Rektor I agar nanti dapat terus menjaga komunikasi dengan civitas akademika FMIPA dan program yang sedang dijalankan bisa terus ditingkatkan.

“Ini bukan karena emansipasi, tapi karena Dr Marlina adalah yang terbaik di antara calon lain yang direkomendasikan. Dr Marlina juga satu-satunya dekan perempuan yang ada di Unsyiah saat ini,” tutup Samsul.

Dr Ir Marlina MSi selain menjadi dosen dan peneliti, sebelumnya juga menjabat Pembantu Dekan FMIPA Unsyiah periode 2011-2015. Ia pernah mendapat berbagai penghargaan, di antaranya Islamic Development Bank (IDB) Arab Saudi yakni Women in Science Award (2011), Dompet Duafa Award (2011) dari media Republika, dan Kartini Award (2012) melalui program Wanita Inspiratif yang digagas majalah Kartini.

Sumber : Serambinews.com