SBY Masuk Nominasi Presiden Organisasi Lingkungan Internasional

Jaringanpelajaraceh.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masuk dalam kandidat Presiden Global Green Growth Institute (GGGI). GGGI adalah sebuah organinasi internasional yang berkecimpung dalam pelestarian lingkungan yang bermarkas di Seul, Korea Selatan. 20140524-83648_26

Staf Khusus Kepresidenan Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizahsyah mengatakan saat ini SBY sedang mempersiapkan diri untuk menjadi Presiden GGGI. Presiden GGGI sendiri akan diumumkan di New York, Amerika Serikat November mendatang.

“Menerima nominasi tersebut, memang akan ada pengumuman resmi di New York. Presiden tidak harus berkantor di Seul. Tapi sebagai Presiden GGGI memang diharapkan untuk bisa datang. Namun beberapa kali dalam setahun akan memimpin sidang dan memperkenalkan misinya serta mencari dukungan internasional atas misi yang diembannya,” ujar Faizahsyah di Jakarta, Selasa (9/9).

Sebelumnya, SBY mengaku mendapat tugas baru setelah masa jabatannya selesai 20 Oktober mendatang. SBY mengatakan akan mengurus bumi. Namun ia tidak menjelaskan secara rinci tugas baru tersebut.

Sementara Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalah mengatakan SBY memang mendapat banyak tawaran untuk menjabat sejumlah organisasi internasional. Namun Sudi juga tidak menjelaskan nama-nama organisasi itu.

Sumber: portalkbr.com | Abu Pane