SMKN 1 Al Mubarkeya Salurkan Bantuan Beras dari PKTP Malaysia ke Siswa Yatim dan Miskin

JANTHO. SMK Negeri 1 Al Mubarkeya Kabupaten Aceh Besar menerima bantuan 700 Kg beras dari Persatuan Kebajikan Temenggong Prihatin (PKTP) yang bekerja sama dengan Ketua IGI Kabupaten Aceh Timur, Faisal ST.

Bantuan tersebut diperuntukkan bagi fakir miskin dan siswa yatim di SMK Negeri 1 Al Mubarkeya pada Selasa (09/04/2024)

Kepala SMKN 1 Al Mubarkeya, Sukmanil Fuadi SAg MPd menyambut baik sumbangan itu yang berasal dari saudara-saudara di Malaysia, terutama dari Johor.

“Bantuan beras ini adalah sumbangan dari saudara-saudara kita di Johor, Malaysia, yang dikirimkan melalui Faisal yang merupakan Ketua IGI Kabupaten Aceh Timur,” ujar Sukmanil.

Ia mengungkapkan rasa syukurnya karena sekolahnya dipercayakan untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami atas nama orang tua siswa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga memperoleh pahala yang berlipat ganda,” ungkap Sukmanil.

Pengarah/Direktur IPGKTI, Haji Mohammad Zain Bin Badui menjelaskan, sumbangan ini dikumpulkan selama bulan Ramadan dengan tema “Misi Amal Prihatin.”

“Kita mengumpulkan sumbangan ini selama bulan Ramadan yang digagas oleh PKTP, target kami sejumlah 2.000 Kg,” sebut Haji Zain.

Dia juga menyebutkan, bahwa keberhasilan program ini tidak terlepas dari kerja keras Hajah Norliza Samin selaku pengurus PKTP.

“Sumbangan yang sudah terkumpul tersebut kami minta cikgu Faisal yang merupakan Kepala SMK Negeri 1 Julok yang juga merupakan alumnus kami untuk menyalurkannya di Aceh dalam bentuk beras dalam dua tahap, Insya Allah untuk tahap kedua pada tanggal 9 April 2024,” kata Haji Zain.(*)